Kalahkan Ronaldo, Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik UEFA Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas yang indah ke gawang Liverpool. ( Action Images via Reuters/John Sibley)
Kalahkan Ronaldo, Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik UEFA Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas yang indah ke gawang Liverpool. ( Action Images via Reuters/John Sibley)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Lionel Messi kembali memenangi persaingan atas Cristiano Ronaldo lewat gol tendangan bebas ke gawang Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

UEFA memilih gol tendangan bebas Messi sebagai yang terbaik di musim 2018/2019. Gol tersebut adalah pelengkap dari kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool di Camp Nou pada awal Mei.

Tendangan bebas itu terjadi setelah Fabinho melakukan pelanggaran terhadap Messi. La Pulga yang menjadi eksekutor mencetak gol tersebut dengan sangat indah.

Sepakan kaki kiri Messi melengkung dengan sangat baik melewati ‘pagar hidup’ Liverpool dan bersarang di pojok kanan atas gawang Yhe Reds yang tidak bisa dijangkau kiper Alisson Becker.

Lionel Messi meraih penghargaan gol terbaik UEFA setelah mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sebelum gol Messi menjadi yang terbaik, terdapat tiga nominasi, satu di antaranya gol Ronaldo ke gawang Manchester United di babak grup dan gol gelandang timnas Portugal, Danilo, ke gawang Serbia di kualifikasi Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo bobol gawang Man United lewat tendangan voli.Cristiano Ronaldo bobol gawang Man United lewat tendangan voli. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
“Dia [Messi] lebih banyak dipilih dibanding Ronaldo yang ikut di dalam nominasi dengan gol tendangan voli di babak grup saat Juventus melawan mantan timnya, Man United,” demikian pernyataan UEFA.

Sebelumnya Messi beberapa kali lebih unggul ketimbang Ronaldo. Seperti perebutan trofi Ballon d’Or atau top skor di La Liga ketika CR7 masih bermain di Real Madrid.

Kalahkan Ronaldo, Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik UEFA
Menurut UEFA ini adalah ketiga kalinya Messi mendapatkan penghargaan gol terbaik UEFA. Sebelumnya pemain 32 tahun itu mendapat penghargaan serupa pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Gol-gol yang dipilih adalah yang terjadi di klub di bawah naungan UEFA atau pertandingan internasional di sepanjang musim 2018/2019.

Seluruh gol itu diseleksi pengamat teknis UEFA yang terdiri dari mantan pelatih dan pemain timnas, yang sebelumnya menyaring ke dalam 10 gol terbaik.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia