Tottenham Sepakati Transfer Dybala dengan Juventus Tottenham Hotspur tinggal selangkah lagi mendapatkan Paulo Dybala. (REUTERS/Massimo Pinca)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Tottenham Hotspur dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Paulo Dybala dengan nilai transfer 69 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Dilansir Daily Mail, kesepakatan transfer ini membuat Tottenham berada di posisi terdepan untuk mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut. The Lilywhites melewati Manchester United yang sebelumnya gagal mencapai kesepakatan personal dengan Dybala karena terkendala gaji.

Mantan pemain Palermo itu menginginkan gaji 350 ribu poundsterling atau setara Rp6 miliar per pekan. Tuntutan yang dinilai tidak rasional oleh manajemen Man United.

Besaran gaji pula yang jadi isu utama kepindahan Dybala ke Tottenham meski tim London Utara sudah mencapai kata sepakat dengan Juventus. La Joya diyakini meminta gaji 300 ribu poundsterling per pekan.

Tottenham Sepakati Transfer Dybala dengan JuventusPaulo Dybala tampil mengecewakan di Juventus musim lalu. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jika tuntutan ini dipenuhi manajemen Tottenham maka Dybala akan jadi pemain dengan gaji tertinggi. Gaji Dybala akan melewati Harry Kane yang menerima 250 ribu poundsterling per pekan.

Transfer Dybala ke Tottenham bakal membuat Juventus punya dana segar untuk mendapatkan striker Man United, Romelu Lukaku. Hal ini dikarenakan manajemen Man United hanya bersedia melepas Lukaku ke klub lain apabila ada klub yang berani membayar 75 juta poundsterling.

Tottenham Sepakati Transfer Dybala dengan Juventus
Keputusan Juventus melepas Dybala ke Tottenham ditengarai karena penyerang berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam skema pelatih anyar Maurizio Sarri. Apalagi performa Dybala mengecewakan karena hanya mencetak 10 gol pada musim lalu.

Kedatangan Dybala ke Tottenham sendiri akan membuat lini depan skuat asuhan Mauricio Pochettino semakin mengerikan. Ia akan melengkapi kekuatan lini depan Tottenham yang sudah memiliki Kane dan penyerang sayap asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia