Plt Gubernur Kepri Isdianto saat bersilaturrahmi dengan pengurus PWI Kepri. (Foto: Ist)

POJOK BATAM.ID – Media massa memang sangat diperlukan dalam membangun Provinsi Kepri lebih maju. Dengan pemberitaan yang positif tentang sebuah daerah, akan menjadi daya tarik. Baik sektor investasi mau pun pariwisatanya.

Demikian ungkap Plt Gubernur Kepri Isdianto saat bersilaturahmi pengurus PWI Kepri dan PWI Pokja Batam di Graha Kepri, Rabu (7/8/2019) siang.

“Tentulah dengan berita-berita yang positif, dapat memberikan edukasi kepada mereka yang di luar (Kepri). Kepri aman, nyaman. Dengan inforamasi-informasi ini bisa meningkatkan prekonomian Kepri lebih baik lagi,” ujar Isdianto.

Apalagi disebutkan Isdianto, media massa saat ini sangat berkembang. Tidak hanya media cetak dan elektronik. Media-media berbasis online pun semakin banyak tumbuh. Artinya, tulisan-tulisan tentang Kepri saat ini tak terbatas hanya bisa diketahui oleh masyarakat Kepri saja, atau warga luar Kepri yang berkunjung ke Kepri saja. Namun, semua sudah bisa diakses dimana saja.

“Begitu luas dan banyaknya potensi wista di Kepri. Jika semua ini dinformasikan ke luar di dukung dengan pemberitaan soal kenyamanan dan kemanan, akan menjadi promosi untuk orang luar datang ke Kepri. Bisa dipastikan, dengan banyaknya kunjungan wisata akan memperbaiki perekonimian Kepri,” paparnya.

Kunjungan silaturahmi PWI Kepri ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, beserta pengurus inti yang lainnya. Ketua DK Richard Nainggolan. Sekretaris DK Haryanto, Sekretaris PWI Novianto dan Bendahara PWI Andi serta Ketua Pokja PWI Batam, Noer Syahrullah, Wakil Ketua Bidang Multimedia, Zabur Anjasfianto, beserta beberapa pengurus inti lainnya.

“PWI ini terdiri dari unsur lintas media, Pak Gub. Untuk mempermudah koordinasi dan juga komunikasi di dalam organisasi, mulai dari media cetak, online, dan elektronik semua ada. Semoga silaturahmi ini makin menjadikan pembangunan di Kepri kian maju. PWI siap mendorong kemajuan Kepri semakin baik,” ujar Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim.

Dijelaskan Candra juga, kunjunga perdana terhadap Plt Gubernur ini juga bentuk dukungan media terhadap pemerintahan yang bakal diteruskan oleh Isdianto yang baru saja dilantik menjadi Plt Gubernur Kepri untuk terus menjaga dan menjadikan Kepri semakin berkembang. Media massa terus akan mengkampanyekan Kepri ke dunia luar guna membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Editor: HEY
Sumber: BATAMTODAY.COM