Valentino Rossi merasa Yamaha kesulitan bersaing dengan tim lain soal kecepatan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

POJOK BATAM.ID Brno – Valentino Rossi merasa puas dengan performanya di MotoGP Republik Ceko. Namun ia tetap merasa motornya tak cukup cepat untuk bersaing dengan para pebalap lain.

Rossi finis diposisi keenam pada gelaran MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Torehan ini terbilang cukup baik mengingat di tiga seri sebelumnya, The Doctor selalu gagal mengakhiri lomba.

Hal ini membuat Rossi mensyukuri hasil yang diraihnya di Brno tersebut. Namun, ia belum sepenuhnya puas dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya.

Ia merasa kuda besinya ini masih butuh banyak perbaikan karena belum memiliki kecepatan yang belum cukup memadai. Menurutnya Yamaha masih jauh tertinggal dibanding dengan tim lain.

“Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Orang-orang yang finis di depan jauh lebih cepat daripada saya, tetapi pada akhirnya hasil ini lebih baik daripada balapan terakhir. Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain,” sambungnya.

“Hal tersebut membuat kami kehilangan akselerasi. Selain itu, dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya,” papar pebalap 40 tahun ini.

“Bagi saya, kita perlu banyak bekerja untuk mesin. Yamaha harus lebih bekerja keras karena sepertinya tim lain membuat perubahan besar di mesin mereka. Mereka tak hanya sangat cepat namun juga bisa dikendarai dengan baik. Jadi sepertinya kita perlu sesuatu yang krusial untuk memangkas gap ini,” ungkapnya menambahkan..

Editor: HEY
Sumber: detikSport