Muhammad Fida Ul Haq – detikNews
Share 0Tweet Share 028 komentar
Penembakan di Texas Tewaskan 20 Orang, Trump: Tindakan Pengecut!
Foto: BBC World

POJOK BATAM.ID Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengutuk keras penembakan yang terjadi yang menewaskan 22 orang di Texas. Trump menyebut penembakan itu merupakan tindakan pengecut.

“Penembakan hari ini di di El Paso, Texas. Tidak hanya tragis, tapi juga tindakan pengecut,” kata Trump melalui akun Twitter resminya, Minggu (4/8/2019).

Trump mengatakan seluruh warga AS juga mengutuk penembakan yang menyasar korban yang tidak berdosa. Dia menilai tidak ada pembenaran untuk tindakan keji tersebut.

“Saya bersama semua orang di negara ini untuk mengutuk tindakan keji itu. Tidak ada alasan atau pembenaran dalam pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak berdosa,” ujar Trump.

Sebelumnya, Gubernur Texas Greg Abbott menyatakan ada dua puluh orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka pascapenembakan di sebuah kompleks perbelanjaan di El Paso, Texas.

“Dua puluh orang tak berdosa dari El Paso telah kehilangan nyawa mereka dan puluhan lainnya terluka,” kata Abbott, seperti dilansir CNN.

“Kami selaku pemerintah bersatu dan mendukung para korban dan anggota keluarga mereka. Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Polisi El Paso, Greg Allen, mengatakan ada 26 orang yang terluka pascapenembakan.

Penembakan terjadi pada Sabtu (3/8) waktu setempat. Satu tersangka penembakan sudah ditahan.

Korban sudah dievakuasi ke dua rumah sakit, yaitu University Medical Center of El Paso dan Del Sol Medical Center.

Editor: HEY
Sumber: detikNews