Nicolas Pepe resmi jadi pemain Arsenal dengan banderol 72 juta pound sterling (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
Nicolas Pepe resmi jadi pemain Arsenal dengan banderol 72 juta pound sterling (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
FOKUS BERITABursa Transfer 2019

LONDON, POJOK BATAM.ID – Arsenal akhirnya meresmikan kepindahan Nicolas Pepe. Winger Pantai Gading itu jadi pemain termahal sepanjang sejarah klub London Utara itu.

Kepastian transfer itu diumumkan Arsenal, Kamis (1/8/2019) malam WIB, setelah urusan kontrak diselesaikan. Mantan pemain Lille itu dikontrak lima tahun.

“Selamat datang di Arsenal, Nicolas Pepe,” ujar Arsenal di akun twitter-nya menyambut resminya Pepe berseragam Arsenal.

Untuk mendatangkan Pepe ke Emirates Stadium, Arsenal harus memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Rekor transfer klub sebelumnya jadi milik Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan musim dingin 2018 dengan harga 57 juta pound.

“Hari ini, Nicolas Pepe resmi jadi rekor transfer termahal klub.”

Pepe tampil luar biasa selama tiga musim memperkuat Lille dengan torehan 37 gol dan 18 assist dari 80 penampilan. Puncaknya adalah musim lalu ketika membuat 22 gol dan 11 assist di Ligue 1, hanya kalah dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Fabio Quagliarella.

Kedatangan Pepe membuat Arsenal sudah mendatangkan empat pemain musim panas ini setelah William Saliba, Gabriel Martinelli, dan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid.

Editor: HEY
Sumber: detikSport