Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki.

POJOK BATAM.ID – Kepemimpinan Komisaris Besar Hengki di Polresta Barelang segera berakhir. Perwira menengah itu masuk gerbong mutasi sebagaimana terlampir telegram dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Kepindahan Hengki termuat dalam lampiran Surat Telegram Kapolri nomor:ST/2023/VIII/Kep/2019, tanggal 2 Agustus 2019 dalam Referensi Keputusan Kapolri nomor: KEP/1425/VIII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru para Patti/ Pamen Polri di lingkungan Polri.

Dalam surat tersebut, nama Hengki ada di nomor 28 dan disebutkan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri.

Pengganti Hengki tercantum di nomor berikutnya. Terdapat nama AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Palembang, Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Bidan Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar. Pergantian itu sebagai bentuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi,” kata Erlangga, Jumat (2/8/2019) sore.

Sedangkan untuk sertijabnya, Erlangga masih menunggu informasi selanjutnya.

“Nanti diinfokan waktunya,” katanya.

Hengki menjabat Kapolresta Barelang sejak Maret 2017 menggantikan Kombes Helmy Santika. Saat itu, Hengki masih berpangkat AKBP dan kemudian naik menjadi Kombes.

Editor: HEY
Sumber: detiknews