Rekor Dikalahkan, Mariah Carey Beri Selamat ke Lil Nas X Rekor lagu Mariah Carey ‘One Sweet Day’ sebagai pemegang posisi puncak tangga lagu terlama kini sudah terlewati dengan capaian ‘Old Town Road’ milik Lil Nas X. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Rekor lagu Mariah Carey ‘One Sweet Day’ sebagai lagu dengan pemegang posisi puncak Billboard Hot 100 terlama kini sudah terlewati dengan capaian lagu Old Town Road milik Lil Nas X.

Lagu rap Old Town Road berhasil masuk ke pekan 17 di posisi puncak Billboard Hot 100, mengalahkan duet Carey dan Boyz II Men pada 1996 tersebut dan lagu ‘Despacito’ milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Atas capaian Lil Nas X tersebut, Mariah Carey mengucapkan selamat kepada rapper itu melalui sebuah unggahan di Instagram. Unggahan itu berupa foto Carey memberikan obor api kepada Lil Nas X.

BERITA MUSIK TERKINI
Pesan Percaya Diri ala ITZY dalam ‘ICY’
Festival Bermasalah, Jay-Z Batal Tampil di Woodstock 50
Pengadilan Putuskan Lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry Plagiat
“Mengirim cinta dan selamat kepada Lil Nas X atas memecahkan rekor menjadi lagu dengan posisi puncak terlama dalam sejarah musik!,” kata Carey dalam unggahan tersebut.

“Kami telah diberkati untuk memegang rekor ini dengan sebuah lagu yang bermakna besar bagi Boyz II Men dan saya sendiri, juga bagi banyak orang,” lanjutnya.

“One Sweet Day akan selalu memiliki tempat spesial di hati saya dan saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang pernah mengatakan ke saya betapa lagu itu telah memengaruhi mereka dan orang yang mereka cintai,” kata Mariah Carey.

Di sisi lain, Lil Nas X merespons capaian lagunya bersama Billy Ray Cyrus tersebut dengan sebuah kicauan, “YEEE TF HAWWW,” katanya. Tak lama kemudian, ia mengunggah sebuah video yang berisi ucapan terima kasih atas capaian tersebut.
Rekor lagu Mariah Carey ‘One Sweet Day’ sebagai pemegang posisi puncak tangga lagu terlama kini sudah terlewati dengan capaian ‘Old Town Road’ milik Lil Nas X.Rekor lagu Mariah Carey ‘One Sweet Day’ sebagai pemegang posisi puncak tangga lagu terlama kini sudah terlewati dengan capaian ‘Old Town Road’ milik Lil Nas X. (Noam Galai/Getty Images for BuzzFeed/AFP)
“Saya sedang berada di toilet sekarang, namun saya ingin mengatakan terima kasih kepada semua orang yang membuat momen ini mungkin bagi saya. Kami baru saja memecahkan rekor menjadi lagu paling lama berada di nomor 1 sepanjang masa,” kata Lil Nas X, dikutip dari AP.

Old Town Road sebelumnya telah mendapatkan banyak capaian melalui layanan streaming. Lagu ini semula adalah lagu solo musisi 20 tahun tersebut, namun ia mengajak Billy Ray Cyrus untuk berduet di lagu ini.

Lagu solo ini juga memiliki versi remix yang menggandeng disjoki Diplo, Young Thug, Mason Ramsey dan RM ‘BTS’.

“17 adalah angka favorit saya,” kata Cyrus dalam pernyataannya, Senin (29/7). “Tujuan saya selalu membuat musik yang bisa menyentuh hidup orang banyak di seluruh dunia,”

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia