Kejar Unicorn Kelima, SoftBank Investasi Grab Indonesia Rp28T Menko maritim Luhut Pandjaitan dan Chief Officer SoftBank Masayoshi Son di Istana Merdeka.

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – SoftBank suntik dana untuk Grab Indonesia sebesar US$2 miliar atau setara dengan Rp28 triliun (dengan kurs Rp14.000 / US$).

Chief Executive Softbank Masayoshi Son mengungkapkan investasi yang diberikan ke Indonesia akan digunakan untuk membuat kantor pusat Grab di Indonesia.

“Dan menjadi unicorn ke-5 di Indonesia. Kami berinvestasi US$2 miliar melalui Grab. Tetapi kami akan investasi lebih banyak di Indonesia,” jelasnya di Istana Merdeka, Senin (29/7).

Son menambahkan akan fokus pada sektor kecerdasan buatan. Dia berharap dapat lebih banyak menyuntikkan dana pada unicorn di Indonesia dan melahirkan unicorn baru.
Lihat juga: Jalan Panjang Grab, dari Aplikasi Taksi Jadi Startup Decacorn
Menanggapi investasi SoftBank untuk Grab Indonesia, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan komitmen investasi dari Softbank ini akan digunakan untuk membuat kantor pusat kedua di Indonesia.

“Softbank berkomitmen untuk investasi lagi melalui grab sebesar US$2 miliar di Indonesia. Dari investasi tersebut, kami sudah setuju untuk membuka kantor pusat kedua di Jakarta,” jelas Ridzki.

Ridzki mengungkap pembangunan kantor pusat akan segera dijalankan. Timeline pembangunan akan segera dibahas bersama Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

“Ini ide Pak Luhut bahwa membuka secondhead quarter dan menjadikan grab sebagai unicorn di Indonesia,” tambahnya.

Selain kantor pusat, investasi Softbank pun akan digunakan untuk pengembangan layanan populer di Indonesia seperti GrabFood.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia