Pojok Batam

Gerindra Prediksi Pemilihan Wagub DKI Tunggu Pelantikan DPRD

Gerindra Prediksi Pemilihan Wagub DKI Tunggu Pelantikan DPRD Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik.

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik memprediksi pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI dilakukan setelah masuknya anggota DPRD DKI yang baru. Diperkirakan para anggota baru bakal dilantik di bulan Agustus hingga Oktober 2019.

“Bisa jadi terjadi. Milih orang yang urus Jakarta dengan APBD di atas Rp80 triliun jadi enggak sesederhana yang orang bayangkan. Nanti kita salah milih orang,” kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta saat dihubungi, Kamis (25/7).

Anggota Pansus wagub DKI, Syarif juga menyatakan keanggotaan baru DPRD DKI tidak akan mengubah tata tertib yang sudah disahkan oleh anggota dewan.

Jika nanti pada akhirnya dipilih oleh anggota baru, kata dia, maka paripurna akan tetap memakai tatib yang sudah disahkan.
Lihat juga: Ditanya soal Rumah DP Nol Rupiah, Anies Jawab Sehat Walafiat
“Kan Kemendagri sudah ngomong itu, yang dipakai tetap tatib yang sudah kita sahkan. Tidak berubah,” kata Syarif, Kamis (25/7).

Syarif juga mengungkapkan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal dilanjutkan. Syarif menjelaskan bahwa rapat dilanjutkan Rabu (7/8).

“Jadi kita sudah putuskan dilanjutkan hari Rabu kalau enggak salah,” kata Syarif.

Syarif mengatakan pengunduran waktu pemilihan wakil gubernur karena permasalahan jadwal. Kemudian, menurut Syarif, juga lantaran belum ada keinginan yang kuat dari para pimpinan untuk melanjutkan rapat.

“Menurut saya kemauan politik para pimpinan juga masih kurang ya. Artinya kalau political will-nya ada kan harus mendahulukan rapat ini ketimbang yang lain,” ujar dia.

Sedianya tanggal 22 Juli lalu DPRD DKI melaksanakan paripurna pemilihan wakil gubernur. Pemilihan terus mundur karena belum terlaksanakan rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia

Exit mobile version