Cristiano Ronaldo bebas dari dakwaan dugaan pemerkosaan pada wanita Amerika Serikat. (Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Image)

POJOK BATAM.ID Las Vegas – Cristiano Ronaldo telah bebas dari dakwaan dugaan memperkosa wanita. Keluarga wanita terduga korban meresponsnya, dengan menilai kasusnya belum berakhir.

Ronaldo sempat dituduh memperkosa wanita bernama Kathryn Mayorga di Amerika Serikat pada 2009. Sejak tahun lalu dilaporkan, penyerang Juventus itu baru bisa sedikit bernapas lega tahun ini.

Dua hari lalu, Kejaksaan Wilayah Clark County merilis pernyataan yang memastikan Ronaldo tidak akan menghadapi tuntutan. Dakwaan pada top skorer sepanjang masa Liga Champions itu dicabut.

“Berdasarkan ulasan informasi yang disajikan saat ini, tuduhan kekerasan seksual terhadap Cristiano Ronaldo tidak bisa dibuktikan tanpa keraguan. Untuk itu, tidak ada dakwaan,” demikian pernyataan kejaksaan.

Putusan itu rupanya direspons keluarga terduga korban. Cheryl, ibunda Kathryn, mengatakan kasus ini belumlah berakhir. “Kami tidak akan memberi komentar sekarang karena saya tidak yakin ini sudah berakhir,” ucap Cheryl, seperti dilansir SDE.

Ronaldo sendiri terus membantah dugaan pemerkosaan. Bintang sepakbola asal Portugal itu bahan menilai ada pihak-pihak yang coba mencari popularitas dengan membawa-bawa namanya.

Editor: HEY
Sumber: detiknews