‘Avengers: Endgame’ Resmi Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa Resmi menyandang gelar film terlaris sepanjang masa, ‘Avengers: Endgame’ berhasil mengumpulkan US$34,6 juta atau setara dengan Rp490 miliar di Indonesia. (Dok. Marvel Studios via imdb.com)

POJOK BATAM.ID – Perjuangan ‘Avengers: Endgame’ mengalahkan pendapatan Avatar dan menjadi film terlaris sepanjang masa kini berbuah manis.

Film Marvel tersebut kini resmi menyandang gelar itu dengan perolehan total mencapai US$2,7897 miliar atau setara dengan Rp2,5 triliun.

‘AVENGERS: ENDGAME’
Penonton Kecewa Usai Tonton Ulang ‘Avengers: Endgame’
Sutradara ‘Thor: Ragnarok’ Kembali Garap ‘Thor 4’
Marvel Umumkan Tanggal Tayang ‘Black Widow’ dan Fase 4 MCU
Diberitakan Variety, hingga Sabtu (20/7), Avengers: Endgame telah meraih US$2,7892 miliar, atau tertinggal US$500 ribu dari perolehan Avatar yang mencapai US$2,7879 miliar.

Namun bila pendapatan hari Minggu (21/7) digabung, Avengers: Endgame akan unggul sekitar US$1,7 juta dari perolehan Avatar, menurut Box Office Report.

Angka itu sendiri masih mungkin untuk bertambah seiring dengan data-data yang terus masuk.

Capaian ini merupakan buah manis dari ‘Avengers: Endgame’ setelah merilis ulang film itu yang disertai dengan tambahan klip serta bagian yang sempat dibuang.

Upaya ‘meniru’ jejak Avatar itu sendiri dimulai oleh Marvel sejak Juni lalu, sekaligus untuk mempromosikan ‘Spider-Man: Far From Home’ dengan mencantumkan klip film sekuel kisah Peter Parker itu setelah kredit.
‘Avengers: Endgame’ berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa setelah merilis ulang film tersebut.’Avengers: Endgame’ berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa setelah merilis ulang film tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Namun dua pekan dirilis ulang, upaya tersebut tak langsung membuahkan hasil maksimal, termasuk ketika sudah ditayangkan ulang di Indonesia. Pada Jumat (12/7), Avengers: Endgame masih tertahan di posisi dua dengan pendapatan US$2,773 miliar.

Variety sendiri mengabarkan bahwa status film terlaris sepanjang masa yang diraih Avengers: Endgame ini melengkapi deretan rekor yang sudah diraih sebelumnya.

Dari pasar internasional, Avengers: Endgame berhasil mengumpulkan US$1,9 miliar dengan sumber terbesar berasal dari China dengan US$614 juta, lalu dilanjutkan dengan Inggris Raya sebesar US$114 juta, dan Korea Selatan dengan US$105 juta.

Di Indonesia, Avengers: Endgame berhasil mengumpulkan US$34,6 juta atau setara dengan Rp490 miliar yang ikut membuat film ini menjadi terlaris sepanjang masa.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia