POJOK BATAM.ID Kairo – Aljazair berhasil keluar sebagai juara Piala Afrika 2019. Hasil oke itu mereka dapat dengan hanya bikin satu tembakan melawan Senegal.

Duel kedua tim berlangsung di Cairo Internasional Stadium, Mesir, Sabtu (20/7/2019) dinihari WIB. Aljazair berhasil melesakkan gol kemenangan 1-0 atas Senegal saat laga baru berjalan dua menit.

Baghdad Bounedjah melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengenai kaki Salif Sane hingga melambung tinggi dan tanpa diduga masuk ke gawang Alfred Gomis.

Itu menjadi satu-satunya tembakan yang berhasil dibuat Aljazair sepanjang laga. Usai mencetak gol, mereka lebih banyak dipaksa untuk bertahan demi membendung serangan-serangan Senegal.

Berdasarkan catatan Whoscored, Senegal mampu menguasai bola sebanyak 62%. Ada pula 12 tembakan yang dilepaskan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Aljazair cuma menguasai bola sebanyak 38%.

Gelar juara Piala Afrika ini menjadi yang kedua untuk Aljazair. Sebelumnya mereka juara di tahun 1990 saat menjadi tuan rumah.

Editor: HEY
Sumber: detiksport