BMW Astra Izinkan Pelanggan Masuk Area Bengkel Lewat Joy Experience
Bengkel mobil BMW Astra sedang melakukan perawatan kendaraan roda empat. Pelanggan bisa masuk area bengkel lewat program Joy Experience (Rian Alfianto/JawaPos.com)

POJOK BATAM.ID – BMW Astra meluncurkan layanan berbasis customer experience yang bertajuk Joy Experience. Dengan layanan tersebut, pelanggan BMW Astra dalam hal ini pemilik kendaraan yang melakukan perawatan rutin atau penggantian suku cadang dimungkinkan untuk masuk ke area bengkel sembari melihat langsung kendaraannya sedang dirawat.

Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja menuturkan, Joy Experience adalah layanan yang mengikutsertakan pelanggan bersama dengan tenaga ahli BMW dalam melakukan perawatan maupun perbaikan mobil secara langsung. “Melalui layanan ini pelanggan diajak bersama-sama melakukan pengerjaan di bengkel untuk memastikan keamanan dan kelaikan kendaraannya,” ujarnya pada jumpa pers BMW Astra Joy Experience di Tangerang Selatan, Selasa (16/7).

Peluncuran Joy Experience juga dikatakan merupakan bentuk komitmen dari BMW Astra dalam menyediakan layanan-layanan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan. Hal tersebut dikatakan penting terutama bagi mereka yang gemar mengutak-atik atau penasaran saat kendaraan kesayangan mereka sedang dalam perawatan.

“Joy Experience merupakan yang pertama dan satu-satunya dilakukan di Indonesia bahkan mungkin di dunia. Kami berharap akan menjadi sarana penyaluran hobi dan sarana edukasi agar pelanggan BMW bisa melakukan perawatan sederhana dan memastikan mobilnya dalam keadaan tetap prima,” sambungnya.

BMW Astra meluncurkan layanan experience untuk konsumen (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dalam kesempatan tersebut, Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan, menjelaskan, selama ini banyak konsumen yang ingin terlibat langsung dalam proses perawatan atau penggantian suku cadang kendaraannya. Dengan demikian, selain dapat mengetahui lebih seluk beluk mobilnya, suku cadang yang sudah waktunya diganti juga bisa dilihat langsung oleh konsumen. Sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Proses ini jelas melahirkan transparansi dalam perbaikan mobil, customer melihat langsung kendaraannya. Selama ini customer suka mikir ‘diapakan ya mobil kita’, benar nggak ya waktunya ganti (spare part)’ dan sebagainya. Muaranya ke kepercayaan customer,” jelas Budi.

Pelanggan yang ingin terlibat langsung dalam proses perbaikan mobil atau perawatan di BMW Astra, disediakan jaket khusus untuk melindungi dari kotoran. Selain mendapatkan pengetahuan tentang perawatan mobil BMW, pelanggan juga mendapatkan potongan biaya jasa karena pelanggan juga ikut terlibat dalam proses pengerjaan.

Ketika terlibat dalam proses tersebut, si pemilik mobil bakal didampingi dengan pihak bengkel. Hal tersebut guna menjawab serangkaian pertanyaan pemilik mobil tentang kendaraan mereka tanpa menggangu teknisi yang sedang bekerja.

Editor: HEY
Sumber: JawaPos.com