Salah satu rumah warga Bintan Pesisir yang rusak disapu angin ribut, Senin (15/7).

POJOK BATAM.ID – Bintan – Empat rumah di Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) mengalami kerusakan setelah disapu angin kencang disertai hujan deras, Senin (15/7/2019) pukul 10.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bintan, Naharuddin mengatakan di saat hujan lebat, angin juga berderup kencang. Lalu angin itu menghantam atap rumah warga hingga berterbangan.

“Ada 4 rumah yang atapnya dihantam angin ribut. Tapi 1 rumah yang paling parah, atapnya diterbangkan angin semuanya. Kalau 3 rumah lagi hanya rusak ringan,” katanya.

Musibah itu terjadi dengan cepat, beruntung tidak sampai menelan korban jiwa ataupun luka-luka. Hanya saja 4 kepala keluarga saja yang mengalami kerugian material.

BPBD Bintan bersama pihak Kecamatan Binsir ikut membantu membersihkan puing-puing atap yang berserakan akibat dihantam angin kencang tersebut.

“Warga yang rumahnya mengalami rusak parah telah diungsikan ke sanak keluarga lainnya. Saat ini pihak kecamatan sedang mengkarkulasikan kerugian yang dialami 4 KK itu. Setelah diketahui para korban akan diberikan bantuan,” ucapnya.

(ary)

Editor: Hery
Sumber: Batamnews.co.id