Spanduk #2020SandiunoSumbar1 di Alang Laweh dekat Hotel Grand Zuri Padang. 

POJOK BATAM.ID Padang – Nama Sandiaga Uno tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat. Lantaran namanya digadang-gadang bakal menjadi calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Geger munculnya nama Sandiaga Uno tersebut bersumber pada munculnya spanduk bertuliskan #2020SandiunoSumbar1 yang terpasang di Jalan Raden Saleh, tepatnya di depan Kantor Telkom atau perempatan lampu merah Masjid Raya Sumbar.

Seperti dilansir Suara.com, hingga kini belum diketahui orang yang memasang spanduk berukuran kurang lebih tiga meter berlatar putih polos tersebut. Meski begitu, spanduk tersebut membuat geger masyarakat Kota Padang

Seorang warga Jundul Padang Selatan, Bobi (27) mengaku terkejut melihat spanduk tersebut dipasang dibawah spanduk besar di Lampu Merah Alang Laweh dekat hotel Grand Zuri. Dia melihat spanduk sekitar pukul 09.00 WIB ketika akan berangkat bekerja.

“Saya lihat yang di Alang Laweh, apa itu pertanda Sandiaga Uno maju pada Pilgub Sumbar 2020?, tidak ada keterangan hanya tulisan #2020SandiunoSumbar1 saja,” ujarnya, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, Sandiaga Uno sosok yang disukai masyarakat Sumbar saat berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu. Selain itu, latar belakang pengusaha dan perawakan Sandiaga termasuk kategori pemilihan masyarakat Minangkabau dalam memilih pemimpin.

“Selain pengusaha, takahnya menjadi daya tarik masyarakat memilih Sandi,” katanya.

Sumber:batamnews