POJOK BATAM.ID – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendorong pelaku olah raga untuk membuat Kepri semakin terkenal hingga ke dunia luar. Termasuk memperkenalkan Kepri dengan prestasi-prestasi para atlitnya. Sementara, iven olahraga dunia harus semakin sering digelar.

“Kita bisa. Apalagi semua bahu membahu mewujudkan semua itu. Termasuk dari sepakbola,” kata Nurdin saat membuka seleksi tim sepak bola 757 di Batam, akhir pekan lalu.

Untuk sepakbola, Nurdin memang ingin pembinaan sejak usia dini terus dilakukan. Karena itu, Nurdin termasuk rajin memotivasi seleksi olah raga para atlit.

Malah, motivasi itu dilakukan hingga ke pulau-pulau. Dalam bahasa Nurdin, undangan sepak bola dari pulau pulau dia akan datang. Memotivasi dan mendorong munculnya bibit-bibit baru.

“Siapa tahu muncul bibit-bibit terbaik. Fisik mereka okey. Biasa di laut, biasa dengan alam Kepri,” kata Nurdin.

Karena itu, kepada peserta seleksi, Nurdin berpesan untuk mengikutinya dengan kesungguhan. Menjaga fisik dan mental.

“Jangan bermental cengeng. Orang sukses itu pernah mengalami kegagalan berkali kali,” kata Nurdin.

Nurdin pun bertanya kepada pelatik 757 yang melakukan seleksi. Apakah anak-anak ini bisa menjadi yang terbaik. “Pelatih jawab bisa asal semua bersungguh-sungguh,” kata Nurdin.

Kesungguhan itu, kata Nurdin ada pada diri para peserta. Karena mereka yang menentukan dirinya terpilih. Siapa yang terpilih merupakan wewenang pelatih. Menurut Nurdin, dalam olah raga ini tak ada titip menitip untuk memilih.

“Siapa yang bagus masuk. Zaman now tidak ada itu titip-menitip. Saya serahkan kepada coach,” kata Nurdin. (r/sfn)

Sumber:Haluankepri