POJOK BATAM.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bakal melakukan penyegaran pejabat di lingkungannya. Khususnya bagi pejabat yang telah dua tahun lebih menjabat. Dalam waktu dekat, Pemprov bakal melakukan uji kompetensi atau job fit terhadap para pejabat.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik pejabat administrator dan pengawas lingkungan Pemprov Kalteng yang diwakili oleh Sekda Kalteng. Dia berharap uji kompetensi segera dilaksanakan dan diikuti oleh para pejabat tinggi pratama Kalteng.

“Saya juga ingin menyampaikan dalam waktu dekat akan segera melalukan uji kompetensi (job fit). Ini akan dilaksanakam bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Dia mengatakan, uji kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Kalteng. Saat ini proses uji kompetensi pejabat tingkat pertama telah dipersiapkan olah Pemprov Kalteng, bahkan telah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelaksanaannya hanya menunggu persetujuan dari KASN. Jika sudah ada persetujuan secepatnya dilaksanakan,” pungkasnya.

Sumber:JawaPos.com