Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi: Ada Lebam di Jasad Korban
RS Jiwa Prof Dr Soerojo Magelang. Foto: Eko Susanto/detikcom

POJOK BATAM.ID– Magelang – Pasien RSJ Prof Dr Soerojo Magelang, Rob Pendi (52), meninggal dunia, Rabu (19/6). Keluarga korban tidak terima atas meninggalkan karena ada kejanggalan yang ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo mengatakan setelah menerima laporan dari keluarga korban, jasad korban langsung diperiksa. Penyidik meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jateng untuk autopsi jasad korban.

“Saat itu, ternyata keluarganya menemukan kejanggalan karena ada luka lebam di seputaran mata. Karena ada kejanggalan tersebut yang bersangkutan (keluarga korban) datang ke Polres Magelang Kota melaporkan. Kemudian, kami tindak lanjuti, kami cek untuk jenazahnya dan dari hasil pemeriksaan luar ada luka lebam dilaporkan tersebut sehingga kami meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah untuk melakukan autopsi,” tegas Rinto, Kamis (20/9/2019).

Baca juga: Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang, Polisi Amankan Baju Korban

Untuk menyelidiki penyebab kematian Rob, polisi juga telah memeriksa tujuh orang saksi.

Ketujuh orang saksi yang diperiksa tersebut meliputi dari perawat, keluarga maupun orang yang berada di sekitar lokasi. Selain itu, penyidik Reskrim Polres Magelang Kota telah mengamankan barang bukti pakaian yang dipakai korban

“Barang bukti sampai saat ini, kemarin kami minta untuk bajunya. Baru bajunya yang dipakai korban,” kata Rinto, Jumat (21/6/2019).

Sumber:Detik.com