Aa Gym resmi dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

JAKARTA – Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu terungkap dalam sebuah video yang dikirimkan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/4).

Menurut dia, dukungan itu disampaikan saat Prabowo-Sandi mendatangi kediaman Aa Gym di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/4).

“Yang tidak punya kepentingan apa-apa. Bismillah saya memilih 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi,” kata Aa Gym dalam video berdurasi 17 detik itu.

Dukungan Aa Gym itu pun langsung disambut ucapan hamdalah dari Prabowo dan Sandi.

Andre berkata Aa Gym yang dalam keadaan diinfus saat bertemu mendoakan Prabowo-Sandi dan menyatakan dukungannya dalam pertemuan tersebut

“Jadi tangan Aa Gym terinfus lagi sakit, tadinya mau Aa Gym yang ke K4 (Kertanegara Nomor 4), tapi akhirnya Prabowo dan Sandi yang mendatangi Aa Gym. Prabowo dan Sandi sangat menghormati ulama,” ujar dia.

Ia juga mengatakan Aa Gym memutuskan dukungan setelah melakukan istikharah sebab sebelumnya yang bersangkutan masih bersikap netral terkait Pilpres 2019.

“Saya menghormati Pak Prabowo dan Mas Sandi yang tidak menarik-narik ulama untuk ikut memberikan dukungan,” kata Andre meniru ucapan Aa Gym.

Menurut Andre, Aa gym mengaku perih melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini di mana korupsi, keadilan sosial, serta ekonomi dalam keadaan sulit.

Aa Gym, lanjutnya, juga menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas, kuat, dan bersih untuk mengatasinya berbagai masalah itu.

Sumber: CNN
Editor: Robert