Surat suara yang sudah dicoblos, dimasukan ke dalam kotak suara pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di halaman Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/3).

Surat suara capres – cawapres dan calon legislatif DPR RI Pemilu 2019 yang sebagian diduga sudah dicoblos ditemukan di sebuah bangunan kosong di Bandar Baru, Bangi, Selangor, Malaysia. Panwaslu juga sudah mendatangi lokasi.

Surat suara itu diketahui tercoblos untuk Jokowi, dan caleg NasDem .

Seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/4), menurut relawan pemantau Pemilu di Malaysia, Brem N Nulangi, pihaknya menemukan sekitar 95 kantong surat suara tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

Terkait peristiwa penemuan surat suara tersebut pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) sudah menerima laporan dan mengunjungi lokasi tersebut.

Ketua Panwaslu Malaysia, Yaza Azzahara dan anggota Rizki Israeni Nur juga telah mendatangi lokasi kejadian.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengecekan terkait beredarnya informasi tersebut.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya menerima informasi pukul 12.00 dan langsung mendatangi lokasi surat suara yang tercoblos.

Terkait kabar ini, Bawaslu akan melakukan rapat internal. Sedangkan pihak kepolisian sudah menugaskan aparatnya mendatangi lokasi dan mengecek kebenaran kabar surat suara tercoblos ini.

Sumber: Kumparan
Editor: Robert