Kondisi olah TKP yang dilakukan oleh Polda Sumsel dan Polres OKI (Foto: Alwi Alim/JawaPos.com)

OKI – Polda Sumsel dan Polres OKI akhirnya berhasil menangkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan vikaris atau calon pendeta, Melindawati Zidemi, 24. Dua pelaku ditangkap di kawasan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Saat dikonfirmasi, Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Saputra membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat di sekitar lokasi dan kemudian langsung mengejar pelaku. “Ya benar, pelakunya sudah ditangkap,” katanya saat dihubungi, Kamis (28/3/2019).

Saat diperiksa, kedua pelaku sempat tidak mau mengaku. Namun, masyarakat memang melihat pelaku berada di lokasi pada saat kejadian.

Dirinya pun enggan menjelaskan lebih detail terkait penangkapan tersebut. Karena masih dalam proses penyelidikian. “Besok akan dirilis Kapolda di Palembang untuk lebih jelasnya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Melindawati Zidemi, 24, ditemukan warga tewas dalam kondisi telanjang diareal perkebunan sawit, OKI, Sumsel. Selasa (26/3/2019).

Polres OKI dibantu Polda Sumsel pun langung turun dan fokus menyelidiki kasus dugaan pemerkosaan disertai pembunuhan. Upaya yang dilakukan yakni melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Robert