Mobil Toyota Fortuner terbakar di Duta Mas. (Foto: Batamtoday.com).

Batam – Satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi BP 12 IA, hangus terbakar di Komplek Duta Mas, Jumat (8/3/2019).

Informasi yang didapat di lapangan, mobil tersebut merupakan milik Edi Susanto (35), yang merupakan warga Duta Mas itu sendiri. Diduga kebakaran itui diakibatkan arus pendek.

Kapolek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah mengatakan, kejadian itu sendiri sekitar pukul 07.15 WIB, setelah sopir dari pemilik mobil mengantarkan pakaian ke laundry yang ada di kawsan tersebut.

“Mobil itu dibawa oleh sopirnya bernama Heru Dhatin. Ia saat itu pergi mengantarkan laundry menggunakan mobil tersebut,” ujar Ricky, saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Dijelaskan, setelah ia mengantarkan pakaian uantuk dicuci di laundry, ia berniat untuk masuk kembali ke dalam mobil yang sebelumnya mesinnya sudah dimatikan.

Saat memasuki mobil, ia tiba-tiba melihat ada asap yang keluar dari dasbord. Ia kemudian membuka semua pintu, namun api semakin membesar.

“Warga yang menyaksikan langsung membantu mencoba memadamkan api menggunakan air kran namun tidak padam-padam. Akhirnya api bisa padam setelah satu unit mobil petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara akibat aurs pendek di dalam mobil, tapi tetap kita dalami untuk memastikannya. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan Rp 515 juta,” pungkasnya.

Sumber: Batamtoday.com
Editor: Robert