Pojok Batam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ternyata punya ketertarikan yang cukup tinggi dengan dunia sepeda motor. Pameran motor seperti Tumplek-blek, dan Indonesia Motor Show (IMOS) 2018, dikunjungi orang nomer satu Indonesia ini untuk melihat perkembangan dunia motor sekaligus membeli perlengkapan motor.

Akhir pekan lalu, Sabtu (3/11), sang presiden mampir di IMOS 2018 dengan mengendarai motor. Di ajang pameran dua tahunan ini, Jokowi terlihat sangat menikmati kunjungannya dengan melihat sejumlah motor baru yang dipamerkan.

Saat meninjau stand-stand yang ada di pameran, Jokowi menyempatkan dirinya membeli sebuah helm. Helm yang dibelinya adalah retro Cargloss di booth Prime Gears by Cargloss. Jakowi diketahui memiliki motor bergara retro klasik yang kerap digunakan saat touring.

Aksi Jokowi beli helm Cargloss juga merupakan wujud nyata jika produk lokal tak kalah saing dengan brand luar negeri.

Eric Saputra, Business Development Manager Cargloss mengungkapkan pilihan Jokowi membeli produk lokal memberi messege yang baik bagi pengusaha produk otomotif merek lokal dan bahwa mereka mampu bersaing dengan produk luar negeri.

“Kita sangat apresiasi aksi pak Jokowi yang selalu memberikan support bagi produk lokal. Kami sangat bangga, dan terdorong untuk terus mengembangakan produk yang memiliki desain menarik dan berkualitas,” kata Eric di JCC, Jakarta.

Eric pun menjelaskan bahwa helm yang dibeli presiden Jokowi merupakan sebuah helm yang memiliki desain retro yang kental dengan kualitas terbaik dan sudah bertandar SNI.

“Helm Cargloss Retro ini dibikin oleh anak bangsa di pabrik kami di Citeureup Bogor, Jawa Barat. Harganya hanya Rp220 ribu dan sudah standar SNI. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami sebab Presiden Jokowi memakai helm Cargloss tipe CFM Retro Ghotic Army 1 Esspreso Brown,” ungkap Eric

Helm Cargloss tersebut juga benar-benar dipakai oleh Jokowi. Bersama rombongannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan Sunmori atau Sunday Morning Ride. Jokowi blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang pada Minggu (4/11) pagi. Jokowi pun tampil modis dengan balutan produk-produk lokal.

Menggeber motor kustom Kawasaki W175 yang digarap oleh Katros Garage, Jokowi tampak serasi dengan celana jeans dan jaket berwarna merah buatan Bull Syndicate, perusahaan apparel lokal asal Solo, Jawa Tengah. Dan tak lupa, helm Cargloss menjadi peranti pilihan Jokowi untuk menjaga safety.