Pojok BatamSebanyak 36.250 anak-anak serentak mengikuti program gerakan Magrib Mengaji di 395 masjid dan musala se-Kabupaten, Kamis (1/11). Salah satunya dilaksanakan di Masjid Al-Hasanah, Sei Datuk, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.
Hadir di kegiatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti. Mereka tersenyum gembira saat menyaksikan dan mendengarkan bacaan ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan secara serentak oleh ribuan anak-anak melalui Program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji.
Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, mulai 1 November 2018, pihaknya memberlakukan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan.
Dalam program ini, pihaknya mewajibkan anak-anak mulai dari tingkat Paud/TK, SD, dan SMP mengaji di masjid-masjid dan musala di sekitar lingkungannya.
”Kegiatan dilaksanakan setiap malam Jumat,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini ada sekitar 36.250 anak-anak yang akan memenuhi 395 masjid dan musala se-Kabupaten Bintan untuk dapat mengaji setiap malam Jumatnya.
Dia berharap, gema lantunan ayat-ayat suci Alquran setiap malam Jumat akan mampu memberikan keberkahan bagi Kabupaten Bintan.
Guna menyukseskan program tersebut, bupati secara khusus akan menempatkan pejabat Bintan setingkat eselon II dan III agar dapat membina setidaknya satu masjid/musala di Kabupaten Bintan.
”Ini dimaksudkan supaya pejabat yang ditunjuk bertanggung jawab dalam hal pembinaan program tersebut,” ujar Apri.(met)