Pojok BatamKetua 5 yang membidangi um­um di Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat, Pe­nny Iriana Marsetio melantik pengurus YKI Ca­­bang Kabupaten Karimun periode 2018-2023, Se­nin (28/10). Keberadaannya, diharapkan bisa me­m­berikan edukasi dan penyuluhan kepada mas­yarakat.
“Sehingga keberadaannya bisa menekan­ ang­ka penderita penyakit kanker di daerah ki­ta. Dari laporan yang kita terima memang saat ini diduga ratusan orang menderita berbaga­i penyakit kanker,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.
Ketua YKI Cabang Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq menyebutkan, kehadiran YKI diharapkan mampu mencegah peningkatan penderita berbagai macam penyakit kanker.
”Tidak hanya itu, YKI juga mempunyai porgram kerja yang jelas. Salah satunya penanggulangan penyakit kanker,” bebernya. Dengan penanggulangan penyakit kanker, diharapkan bisa memberikan semangat kepada penderita atau pengidap penyakit kanker untuk tetap survive dalam menjalani hidup.(san)

Sebab, lanjutnya, jika ada orang yang sudah terkena pemnyakit kanker, rasa takutnya akan menghampiri. Untuk itu, YKI hadir untuk memberikan pencerahan dan membantu memberikan semangat untuk bisa terus bertahan.
“Yang terpenting adalah mencegah. Dan, kalau memang ada gejala, maka segera bawa ke rumah sakit. Sehingga, bisa segera mengetahui hasil diagnosa dari gejala tersebut. Apakah kanker atau bukan,” ucapnya.(san)