Pojok BatamWalt Disney Southeast Asia dan pengembang GoGame mengenalkan game terbaru di gelaran Indonesia ComicCon (ICC) 2018 di Jakarta, Sabtu (27/10). Game tersebut berjuluk Disney Epic Quest.

Publishing Manager GoGame, Gerry Yulian mengatakan, kolaborasi game mobile Disney ini menjadi yang pertama dsn dibuat khusus untuk pasar Asia Tenggara. “Disney Epic Quest saat ini sedang dalam pengembangan. Kemungkinan game ini akan dirilis tahun depan untuk penggina Android dan iOS,” ujar Gerry di konferensi pers game Disney Epic Quest.

Disney Epic Quest, lanjut Gerry, merupakan game action bergenre Role Playing Game (RPG). Dijabarkan Gerry, game ini memiliki latar cerita bernama Kerajaan Digital. Dalam cerita game ini, segala jenis kehidupan bisa berkembang sampai pada akhirnya virus bernama Syntax datangvdan menginfeksi karakter yang ada. Pemain juga bisa membuat tim untuk menyelamatkan Kerajaan Digital dari virus yang mengancam,” imbuh Gerry.

Adapun masing-masing karakter mempunyai satu jenis serangan (biasa) bawaan, tiga serangan khusus dan satu jurus maut alias serangan pamungkas. Saat ini, game ini memiliki tipe permainan Daily Mission, Show-Down, Multiplayer Co-Op Raid dan kedepan Player vs Player (PvP) Arena.

Menariknya lagi, dalam game ini semua karakter merupakan tokoh dari Disney, Pixar dan berbagai franchise dalam area baru. Saat game dirilis, pemain dapat menemukan beragam karakter dari Big Hero 6, Pirates of the Caribbean, The Incredibles, Wreck it Ralph, dan Mickey Mouse and Friends.

“Disney Epic Quest juga akan menampilkan tokoh Donald Duck, Goofy dan banyak lagi yang akan saling menyerang. Karakter tersebut akan mengenakan kostum orisinal yang khusus diciptakan untuk game ini. Bahasa Indonesia juga akan tersedia bersamaan dengan Bahasa Inggris, Mandarin, Thailand, dan Vietnam,” terang Gerry.