Pojok BatamGoPro Hero 7 resmi hadir untuk pasar Indonesia. Ada tiga varian produk yang dikenalkan secara global pada akhir bulan lalu itu, yakni Hero 7 Black, White, dan Silver. Namun yang paling ditonjolkan adalah Hero 7 Black. Kamera aksi penerus GoPro Hero 6 itu diklaim andal untuk kebutuhan perekaman dan foto luar ruang bagi penyuka kegiatan ekstrem.

Marketing Manager GoPro Southeast Asia, Sangeet Singh mengatakan, kamera aksi GoPro Hero 7 Black hadir dengan semua ciri yang diinginkan penggunanya yang senang dengan style extreme. “Untuk mendukung kegiatan extreme mereka, perangkat yang dibutuhkan juga harus mumpuni. GoPro Hero 7 Black mewakili semua keinginan mereka,” ujar Sangeet dalam sebuah acara bertempat di Tangerang, Banten, Selasa (23/10).

GoPro Hero 7 Black, lanjut Sangeet, memiliki fitur-fitur unggulan seperti Hypersmooth, Live, Super Photo, dan Timewarp. “Untuk fitur Hypersmooth, prinsipnya sama seperti fungsi seperti Gimbal Camera. Dengan fitur tersebut, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang lebih steady ketika diajak berolahraga extreme yang penuh guncangan. Fitur ini benar-benar batu loncatan GoPro Hero dibanding versi sebelumnya,” terang Sangeet Singh.

Selain fitur Hypersmooth, keunggulan lain yang menonjol dari GoPro Hero 7 Black ini adalah fitur Timewarp. Fitur Timewarp agaknya mirip dengan Fitur Timelapse foto dan Video. Namun begitu, yang membedakan fitur Timewarp adalah cara kerja Timewarp yang terafiliasi dengan fitur Hypersmooth.

Sederhananya, jika biasanya mengambil gambar Timelapse dibutuhkan posisi diam dan tenang, maka dengan fitur Timewarp mengambil gambar Timelapse bisa sambil diajak bergerak tanpa takut gambar berguncang-guncang.

Selain itu, fitur lainnya yang lebih baru ketimbang versi sebelumnya adalah Super Photo. Dengan fitur ini, kamera GoPro diklaim sanggup mengetahui obyek yang akan di foto. Selain itu juga kamera ini bisa melakukan live streaming di media sosial, orientasi gambar potrait mode, editing singkat lewat kamera, peningkatan kualitas suara, serta mode shortclip untuk 15 dan 30 detik.

Seperti diberitakan sebelumnya, GoPro Hero 7 Black dilepas seharga Rp 6,999 juta. Sementara GoPro Hero 7 Silver memiliki harga Rp 5,499 juta, sedangkan Hero 7 White dibanderol Rp 3,999 juta. Melihat harganya, untuk GoPro Hero 7 Silver dan White tidak disematkan fitur-fitur yang ada pada GoPro Hero 7 Black seperti dijelaskan di atas. Seluruh varian
GoPro Hero 7 telah tersedia di Indonesia lewat jaringan retail Erajaya.

Leave a Reply