Pojok BatamPresiden Republik Indonesia Joko Widodo membatalkan kegiatannya untuk melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Jumat (19/10). Dikarenakan yang bersangkutan masih ada agenda di lain tempat.

“Baru saja kami dapat konfirmasi untuk kehadiran RI 1 ke MAJT dibatalkan,” kata Humas MAJT Beni Arief Hidayat saat dikontak melalui pesan singkat.

Beni mengaku mendapat konfirmasi tersebut dari pihak staf Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hari ini. Namun demikian, ia belum bisa memastikan alasan batal hadirnya Sang Presiden di salah satu Masjid termegah se-Jawa Tengah ini.

“Kurang jelas, yang jelas kemarin kita diminta persiapan. Pengamanan juga sudah. Tapi cuma katanya masih ada agenda di (Pulau) Bali dan di sana kan waktunya lebih maju,” sambungnya.

Sementara diketahui, Presiden Jokowi menurut informasi yang beredar, dijadwalkan menggelar sejumlah agenda selama tiga hari 19-21 Oktober 2018, di Jawa Tengah. Selain disebutkan mengikuti agenda salat Jumat di MAJT, Jokowi juga akan mengunjungi pondok pesantren di Kabupaten Demak dan Kota Semarang.

Disebutkan pula, Jokowi juga bakal menggelar pertemuan internal dengan kader PDIP pada hari Sabtu (20/10). Lalu mengikuti kegiatan Apel Akbar Santri Nusantara di Kota Solo.

“Polisi bersiaga untuk pengamanan kunjungan RI 1. Yang jelas pengamanan melibatkan seluruh satuan wilayah yang mendapat kunjungan,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja.