Pojok BatamIndonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebentar lagi akan dimulai. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2018, IMOS tahun ini akan mengusung tema “Indonesia Future Technology” dengan memamerkan beragam kendaraan roda dua berteknologi modern.

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini akan menghadirkan teknologi terbaru sepeda motor yang akan lebih fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan perangkat pendukung keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki.

Sebanyak lebih dari 60 eksibitor yang terdiri dari pemegang merek sepeda motor, pelumas, serta aksesoris pendukung lain akan hadir di pameran IMOS 2018. Pameran otomotif ini juga akan menjadi ajang peluncuran produk-produk baru bagi para anggota AISI serta eksibitor lain dan menjadi ajang bertemunya para komunitas bikers di Tanah Air.

“Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi BB yang efisien, konsumen di Indonesia mulai mengincar produk sepeda motor yang memiliki teknologi terbaru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berkendara yang menyenangkan. Pada IMOS 2018, para peserta pameran akan menyajikan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terkini dan produk pendukung lainnya,” ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI

Pameran IMOS 2018 kali ini disponsori oleh FIFGROUP sebagai sponsor platinum dan Pertamina Lubricants sebagai sponsor gold. Sebanyak lebih dari 60 merek dari beberapa kategori produk juga dipastikan akan meramaikan pameran ini, antara lain merek sepeda motor yang tercatat sebagai anggota AISI yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, serta merek sepeda motor lain seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio.

Selain itu, produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance dan Adira Finance serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Para peserta IMOS 2018 kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru sesuai tren yang saat diminati konsumen Indonesia saat ini, mulai skutik bongsor bermesin besar, motor berdesai klasik dan motor berkapasitas mesin besar, hingga sepeda motor listrik dan motor konsep atau purwarupa.

Leave a Reply