Pojok Batam–  Pasar saham Indonesia diperkirakan akan terus berusaha bertahan untuk melaju di zona hijau meskipun tipis. Proyeksi positif kinerja keuangan emiten kuartal ketiga 2018 diperkirakan menjadi sentimen positif bagi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini.

“Mengawali pekan ketiga pada kuartal keempat 2018, rilis kinerja emiten sepanjang kuartal III disinyalir akan banyak mengalami perbaikan,” ujar analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Senin (15/10).

Sehingga, lanjut William, proyeksi positif pada kinerja emiten tersebut akan menopang kenaikan IHSG. “Selain itu, kondisi stabilnya perekonomian akan mendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” tuturnya.

Lebih jauh, dia menyatakan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.621, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.872. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ucap William.

Adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
2. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
3. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
4. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
5. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
6. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
7. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
8. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
9. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Leave a Reply