Pojok Batam- Pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto malas berkampanye, menuai perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali dari cawapresnya, Sandiaga Uno.

Pada Minggu (14/10), dalam kegiatannya menyerap aspirasi masyarakat di Pasar Terminal Sukawelang Subang, Jawa Barat, Sandiaga mebalas kritik Andi Arief dengan menggunakan petai.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lantas menempatkan sejumlah petai mentah di rambutnya sembari melontarkan lelucon. “Nih Pak Andi Arief, rambut saya sampai berubah jadi warna hijau, karena kampanye terus menerus,” ucap Sandi diringi gelak tawa para masyarakat dan pedagang.

Kedatangan Sandi memang menyedot perhatian masyarakat sekitar. Salah satu pedagang petai dan jengkol, Nyai, mengaku senang dengan kedatangan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut.

Dia mengaku dagangannya jadi laris karena kedatangan Sandi. “Hari ini beda, begitu tahu Pak Sandi datang, jadi rame banget pasarnya,” kata Nyai dengan Semringah.

Dalam kesempatan itu, Sandi berjanji bakal terus memperhatikan keberadaan pasar tradisional. Di antaranya dengan melakukan penertiban pasar di wilayah sekitar.

“Nanti kita perbaiki, sehingga tempat-tempat yang kosong terisi. Jadi terihat lebih tertib dan pasar jadi ramai, dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang karena tertata dengan baik,” jelasnya.

Diketahui, dalam geriliya politiknya cawapres yang diusung oleh Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan partai Berkarya ini ditemani Ketua Umum Zulkifli Hasan. Mereka juga menyempatkan untuk sarapan bareng dengan pedagang.

Leave a Reply