Pojok Batam- Enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut serta memeriah­kan hari jadi Kabupaten Karimun ke-19 yang jatuh hari ini, Jumat (12/10), dengan membuka 26 stan bazar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan me­nengah (UMKM). Selama tiga hari mereka akan membuka stan kuliner, produk BUMN, hingga kerajinan di Coastal Area. “Benar, kita hanya memfasilitasi lokasinya saja. Selebihnya BUMN yang bangun, mulai dari tenda hingga fasi-litas lainnya,’’ ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan ESDM Karimun M Yosli, Kamis (11/10).
Masyarakat Karimun bisa melihat langsung hasil produk UMKM yang ditawarkan di stan yang telah disiapkan. “Kegiatan ini akan kita jadikan agenda tahunan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Karimun,’’ ungkapnya.
Dengan adanya bazar tersebut, diharapkan bisa mening-katkan penjualan selama acara tersebut berlangsung. Sehingga bisa memberi kontribusi ekonomi bagi para pelaku UMKM itu sendiri. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat langsung hasil pro­duk unggulan dan bisa ber­belanja dengan memilih produk yang diinginkan. “Nanti ada juga hiburan. Intinya, dalam menyambut hari jadi Karimun ke-19 pihak BUMN telah memberikan kontribusi,’’ tuturnya.
Salah seorang pelaku UMKM mengungkapkan, baru kali ini mengikuti stan bazar yang digelar BUMN. Tentu saja kesempatan itu tidak ia sia-siakan untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat secara langsung.(tri)