Pojok Batam- Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau beberapa proyek pembangunan fasilitas Puskesmas Meral Barat, Senin (8/10). Mulai da­ri sarana dan prasarana penunjang, gedung per­temuan, rumah dinas atau mes perawat dan bi­dan, hingga rumah dinas jabatan dokter.
Proyek pembangunan ini menggunakan uang negara melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2018. Diperkirakan rampung tahun ini. “Kalau dilihat bangunannya cukup kokoh. Puskesmas Meral Barat ini diharapkan bisa maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,’’ harap Rafiq.
Apalagi Puskesmas Meral Barat ini sudah dileng­kapi berbagai sarana pelayanan medis. Terutama, kebutuhan listrik yang beberapa waktu lalu menjadi kendala. Kini sudah teraliri daya listrik dari PLN Rayon Tanjungbalai Karimun sekitar 33 KVA dan secara bertahap akan ditambah lagi, untuk kebutuhan listrik yang lainnya. “Alhamdulillah, sekarang Puskesmas Meral Barat sudah dialiri listrik dan bisa maksimal penggunaan peralatan medis. Kita nanti akan menambah tenaga medis, saat pengerjaan fisik sudah rampung,” ungkapnya.
Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rahmadi me-ngatakan, progres pengerjaan Puskesmas Meral Barat sudah mencapai 75 persen.(tri)

“Semua akan bertahap, yang jelas sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar sini untuk berobat,’’ jawabnya.(tri)