Pojok Batam- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan salah satu tiang listrik tumbang dan menimpa warga yang melintas di Jalan Sei Payung Tanjungunggat, Tanjungpinang, Sabtu (6/10) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.
Awalnya, korban bernama Sahar naik sepeda motor melintas dari arah Jalan Sultan Mahmud menuju Jalan Rawasari. Saat tiba di Jalan Sei Payung, tiba-tiba tiang listrik tumbang dan kabel tiang listrik mengenai korban sehingga terpelanting ke kanan jalan.
”Leher saya kena kabel lalu saya terjatuh, saya luka ringan saja,” kata Sahat di lokasi kejadian.
Warga di sekitar lokasi mengatakan, kejadian tersebut membuat aliran listrik padam. Warga yang saat itu tengah istirahat siang terkejut mendengar suara yang cukup keras karena tiang listrik tumbang akibat hembusan angin kencang.
”Beruntung tidak kena rumah warga,” kata Remon, salah seorang warga.
Melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung menolong korban dan menghubungi petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memperbaiki tiang listrik yang menghalangi jalan.
Mendengar informasi tersebut, petugas teknis PLN langsung mendatangi lokasi untuk melakukan perbaikan dan segera membawa korban untuk mendapatkan pengobatan. Sementara, petugas lainnya mengevakuasi tiang listrik yang tumbang.
Pantauan di lokasi, petugas PLN dibantu warga sekitar, telah memindahkan tiang listrik yang tumbang guna memperlancar arus lalu lintas dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (odi)

Leave a Reply