Pojok Batam

Donasi 35 Juta untuk Palu dan Donggala

Pojok Batam- Musibah yang menimpa warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah mendapatkan perhatian dari jajaran Polres Karimun. Sejak Senin (1/10) hingga Selasa (2/10) anggota Polres dan Polsek turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari mayarakat.
“Apa yang kita lakukan ini salah satu kepedulian kita sebagai anak bangsa. Kita tidak bisa terjun langsung ke daerah yang menjadi tempat terjadinya musibah. Untuk itu, salah satu hal yang bisa kita lakukan selain berdoa, juga melakukan sumbangan dengan turun langsung ke jalan,’’ ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Selasa (2/10).
Adanya anggota polisi yang turun ke jalan, katanya, tidak hanya dilakukan di persimpangan lampu merah. Anggota kepolisian juga masuk dari satu toko ke toko yang ada di Tanjungbalai Karimun.
“Masyarakat tidak dipaksa untuk memberikan sumbangan berapa besarnya. Bahkan, tidak memberikan juga tidak apa-apa. Meski demikian, alhamdulilah, selama dua hari turun ke jalan sampai dengan pukul 15.30 WIB tadi sore (kemarin, red) kita berhasil mengumpulkan Rp35 juta,” ungkapnya.
Pihaknya memberikan apresiasi untuk masyarakat Karimun yang telah memberikan donasinya untuk saudara-sudara yang membutuhkan bantuan di Palu dan Donggala.
“Donasi yang terkumpul ini akan kita kirimkan ke Polda Kepri dan akan diteruskan ke Palu dan Donggala,’’ jelas Hengky.

Exit mobile version