Pojok Batam- Meski tidak semeriah Asian Games 2018, upacara pembukaan Asian Para Games 2018 disebut tidak akan kalah seru. Sebanyak 1.500 talent dilibatkan untuk memeriahkan opening ceremony Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober lusa.

Associate Creative Director & Set Designer Asian Para Games 2018 Jay Subiyakto mengatakan, konsep acara telah ditentukan oleh Balich Worldwide Show (BWS) sebagai penggagas ide opening ceremony.

“Total hampir ada 1.500 orang yang terlibat. Ada penari gabungan dari Solo dan Jakarta. Para relawan juga sudah disiapkan untuk memandu para atlet dalam acara pembukaan,” kata Jay, Kamis (4/10).

Tak cuma itu, Jay menuturkan bahwa para kaum difabel nantinya juga akan ikut menyemarakkan acara pembukaan. “Ada grup hiphop penyandang disabilitas, ada juga para atlet difabel berprestasi yang akan muncul di panggung. Banyak kejutan yang sudah disiapkan,” papar Jay.

Seperti diketahui, Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, multi event ini akan diikuti ribuan atlet penyansang disabilitas dari 43 negara

Leave a Reply