Pojok Batam-Dua pria yang belum diketahui identitasnya tewas terbakar di Jalan Raya Trikora Kilometer (Km) 46, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (27/9) sekitar pukul 13.56 WIB.
Diduga keduanya merupakan korban kecelakaan tunggal. Saat ditemukan, keduanya tertindih motor yang terbakar tepat di bawah pohon dekat pinggir jalan. Hanya saja, belum diketahui sumber api yang membakar kendaraan tersebut.
Saksi mata, Herman mengatakan siang itu ia bersama unsur Babinsa setempat sedang melaju dari arah Kawal menuju Pulau Pucung. Saat melintas di lokasi kejadian, mereka melihat ada sesuatu yang terbakar. Namun, mereka tidak mengetahui dengan pasti barang apa yang sedang terbakar itu.
”Saya sempat mengira sampah yang terbakar,” kata pria yang juga menjabat ketua RT di wilayah Desa Malang Rapat tersebut.
Dia bersama Babinsa berhenti dari motornya untuk melihat dari jarak dekat. Ternyata, ada dua laki-laki yang diperkirakan masih berusia muda tertindih motor yang sedang terbakar. Kemudian, mereka dibantu masyarakat berusaha memadamkan api.
”Posisinya sudah tak bergerak dengan tertindih motor yang terbakar. Kami padamkan api sampai padam,” katanya.
Berhasil memadamkan, pihak kepolisian dibantu tenaga medis menge-vakuasi jasad keduanya ke mobil ambulan. Kedua laki-laki tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit di Tanjungpinang untuk kepentingan autopsi.
Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning membenarkan kejadian itu. Namun, dirinya belum bisa memastikan penyebab kematian kedua korban apakah karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas) atau dikarenakan tindak kriminal lainnya. ”Dugaan sementara karena tabrakan,” katanya.
Sementara Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari menga-takan, pihaknya masih menangani kasus tersebut.
”Kami belum bisa memberikan keterangan dahulu,” katanya singkat.***

Leave a Reply