Pojokbatam–Mobil
yang dikhususkan untuk berkemah saat berlibur tentu berbeda dengan mobil biasa. Di Eropa, biasanya mobil van menjadi pilihan karena memiliki ruang penyimpanan barang yang luas yang bisa mengakomodir banyak barang.
Mobil untuk berkemah memang biasa di desain untuk keperluan tersebut misalnya VW Combi, Mercedes Sprinter dan seterusnya. Mobil-mobil ini biasa terlihat menjadi kendaraan yang menamani para petualang dengan ubahan-ubahan pada titik tertentu.

Namun kali ini, sebuah mobil kemping sebuah keluarga asal Amerika justru berasal dari kendaraan militer lawas yakni Chevrolet vintage lansiran tahun 1942 yang saat itu dibangun General Motors untuk kendaran taktis perang.

Carscoops.com, Kamis(27/9) menyebutkan truk Chevrolet G-7117 tahun 1942 ini mirip dengan kendaraan Power Wagon zaman dahulu yang memiliki ketangguhan super karena diracik untuk melintasi segala medan. Chevy ini kemudian mendapat ubahan sedemikian rupa sehingga nyaman sebagai kendaraan kemping.

Truk Chevrolet ini mendapatkan kompartemen tempat tidur, ruang santai hingga dapur
onboard yang akan membuat pengguna merasa seperti berada di rumah
sendiri. Bagian baknya dibuat khusus dari bahan kayu Ek keras yang menjadi atap untuk ruang belakang
Penggunanya merasa Chevy vintage ini merupakan mobil kemping paling tangguh karena memiliki otot yang kuat dilengkapi dengan mesin super tangguh V8 5,7 transmisi manual empat percepatan dengan penggerak roda all wheel drive dengan kombinasi unik roda belakang ganda.

Mobil kemping ala truk militer ini memiliki ruang penimpanan hampir di seluruh bagian tubuhnya. Mulai dari bagian dalam bak, serta sisi-sisi bak yang menyediakan ruang untuk penyimpanan alat darurat seperti sekop, kapak, tandu kemping dan perlengkapan lainnya seperti tenda.
Chevrolet vintage ini memang menjadi kendaraan kemping yang unik. Saat masa perang dunia ke II, General Motors membangun sekitar 168 ribu unit G506 untuk Angkatan Darat antara tahun 1940 dan 1945. Kebanyakan berakhir di Uni Soviet.

#mobil berkemah #truk chevrolet g-7117

Leave a Reply