Mantan pelatih Valentino Rossi di MotoGP, Luca Cadalora, yakin The Doctor akan mengumumkan kepindahan ke Petronas Yamaha jelang MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Negosiasi antara Rossi dan Petronas Yamaha masih berlanjut. Namun, Cadalora yang menjadi pelatih sekaligus penasihat The Doctor di MotoGP sepanjang 2016 hingga 2018 yakin kesepakatan antara Rossi dan Petronas sudah tercapai.

Cadalora bahkan yakin pengumuman Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha akan diumumkan jelang balapan MotoGP Spanyol 2020.

“Menurut saya Rossi sudah memutuskan, dia tidak berhenti. Saya yakin dia akan mengumumkan bergabung dengan Petronas di Jerez. Pasti Rossi ingin membawa timnya ke Petronas,” ujar Cadalora dikutip dari Tuttomotoriweb.

Cadalora kemudian memuji keputusan Yamaha. Juara dunia Grand Prix tiga kali itu menganggap Yamaha mengambil keputusan tepat dengan melepas Rossi demi mempertahankan Maverick Vinales dan merekrut Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha usai MotoGP 2020.

“Saya pikir Yamaha mengambil keputusan tepat, mereka menjamin sepeda motor dan teknologi pabrikan untuk Rossi. Rossi punya pemikiran jelas, menunggu hingga beberapa balapan, tapi Yama tidak bisa menunggu karena mereka bisa kehilangan dua talenta seperti Vinales dan Quartararo,” ucap Cadalora.

MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 bagi Rossi di ajang Grand Prix sepeda motor. Pembalap 41 tahun itu merupakan pembalap tertua di MotoGP 2020.

 

Editor : Parna

umber : cnnindonesia