Meski baru dirilis pada 6 Juli lalu, mini album debut sub-unit Red Velvet, Irene dan Seulgi, telah berhasil memuncaki sejumlah tangga lagu global. Sebut saja Hanteo Chart, Synnara Record, dan Yes24.
Title track Monster dari mini album tersebut pun tak kalah sukses. Berdasarkan rilis yang diterima kumparan, lagu ini tercatat telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di 45 negara.
Negara-negara tersebut antara lain Kanada, Arab Saudi, Chili, Rusia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kolumbia, Filipina, Bahrain, India, Hongkong, Turki, hingga Indonesia. Selain itu, mini album Monster juga berhasil menduduki puncak tangga Digital Album Sales di situs musik China, yakni QQ Music dan Kugou Music.
Menyusul perilisan mini album Monster, Irene dan Seulgi juga meluncurkan video klip title track Monster pada Selasa (7/7). Dalam video klip ini, Irene dan Seulgi menunjukkan sisi misterius dan fierce keduanya, sekaligus tampilan femme fatale ala Red Velvet.
Lewat mini album Monster, Irene dan Seulgi terbukti mampu menunjukkan kemampuan vokal mereka yang tak main-main. Selain title track bergenre pop EDM ini, ada tiga lagu lainnya serta bonus track yang dinyanyikan Seulgi di album debut mereka.
Lagu-lagu tersebut, yakni Diamond yang bergenre pop R&B dengan nuansa EDM, Feel Good, Jelly, dan Uncover (bonus track) yang bergenre pop EDM. Sejumlah penggemar pun mengaku antusias karena dapat menikmati sisi baru Irene dan Seulgi di luar aktivitas bersama Red Velvet.
Di sisi lain, sub-unit Red Velvet, Irene dan Seulgi, tampil di reality show Level Up Thrilling Project dalam rangka mempromosikan debut keduanya. Mereka juga akan hadir di variety show Weekly Idol episode mendatang.
Editor : Parna
Sumber : kumparan