Connect with us

Sepak Bola

Resmi: Juventus Lepas Miralem Pjanic ke Barcelona untuk Arthur Melo

Published

on

Akhirnya, Juventus resmi mengumumkan kepergian Miralem Pjanic ke Barcelona. Pjanic pindah ke Camp Nou sebagai bagian dari deal tukar guling dirinya dengan Arthur Melo.

Juventus mengonfirmasi transfer ini pada Senin (29/6). Selain melepas Pjanic, Juventus juga harus membayar 10 juta euro kepada Barcelona untuk mendatangkan Arthur.

Sebelumnya, Barcelona telah lebih dulu mengumumkan transfer Arthur ke Juventus. Bianconeri agak terlambat mengungkap deal ini lantaran harus menunggu Bursa Saham Italia ditutup.

Dalam pernyataannya, Juventus mengungkap bahwa Arthur diikat dengan kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2025. Adapun Pjanic akan mengabdi di Camp Nou sampai musim 2023/24 dengan klausul pembelian sebesar 400 juta euro.

Meski begitu, Pjanic tetap bersama Juventus hingga musim 2019/20 usai. Begitu juga dengan Arthur yang tetap di Camp Nou sampai kompetisi musim ini tuntas.

Selain itu, Juventus menerangkan bahwa pembayaran transfer Arthur akan dilakukan dalam empat cicilan berbeda. Transfer Pjanic ini akan membuat Juventus mendapat profit sebesar 41 juta euro.

Football Italia melaporkan bahwa kedua pemain melakukan tes medis di Turin pada Minggu (28/6). Sedangkan tanda tangan kontrak dilakukan tepat setelahnya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan

Continue Reading