Connect with us

Sepak Bola

Resmi: Buffon dan Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus

Published

on

JAKARTA – Dua pemain veteran Juventus, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini, resmi memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua hingga Juni 2021.
Kontrak Buffon dan Chiellini bakal kedaluwarsa besok, namun keduanya tak perlu cemas karena manajemen Bianconeri sudah memperbarui ikatan kerja sama mereka.

Football Italia melaporkan, Chiellini yang masih mengemban jabatan kapten tim bertekad tampil reguler setidaknya satu tahun lagi di Juventus.

Pemain bertahan yang pada Agustus mendatang genap berusia 36 telah membela Juventus sejak 2005. Perlahan tapi pasti, Chiellini menjelma bek tangguh yang punya peran vital di lini belakang Juve.

Total 509 penampilan di laga kompetitif sudah dilakoni Chiellini bersama Juventus. Di sepanjang kariernya itu, bek internasional Italia itu ikut andil menyumbang 36 gol.

Sementara Buffon sudah mengemas 669 pertandingan bersama Juventus sejak tiba dari Parma pada tahun 2001. Ia sempat cuti setahun untuk membela Paris Saint-Germain musim 2018/2019, namun pulang ke Turin pada musim berikutnya.

Juventus' Giorgio Chiellini (L) vies for the ball against AC Milan's Carlos Bacca during the Italian Super Cup final match between AC Milan and Juventus in Doha on December 23, 2016. / AFP PHOTO / KARIM JAAFAR
Baik Buffon maupun Chiellini sudah mencicipi semua gelar domestik. Namun, keduanya belum pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama tim Kuda Zebra.

Kedua pemain legendaris Juve itu bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar Liga Champions musim ini jika mampu membalikkan keadaan di leg kedua babak 16 besar.

Sebelumnya, Juventus secara mengejutkan kalah 0-1 di markas Olympique Lyon. Namun, Chiellini dkk masih punya peluang lolos ke perempat final dengan catatan membalas dengan kemenangan telak di Turin.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia

Continue Reading