Connect with us

Nasional

CIMB Niaga Perkuat Layanan Digital

Published

on

PT Bank CIMB Niaga Tbk mengembangkan kemampuan digitalnya dengan menyempurnakan internet banking “CIMB Clicks” menjadi “Octo Clicks”. Terobosan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang semakin mudah dan lengkap kepada nasabah, terutama pada kondisi saat ini yang menjadikan transaksi digital sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan finansial.

Octo Clicks hadir dengan membawa sejumlah perubahan. Di antaranya, tampilan baru yang modern dan lebih user friendly, dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat menjadi solusi untuk transaksi keuangan yang lebih kompleks dan mutakhir bagi nasabah individu affluent, aspiring entrepreneur maupun nasabah retail merchant.

“Dengan Octo Clicks, kini nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang dapat membantu pengelolaan keuangan dengan lebih mudah dan nyaman. Terlebih di era ‘New Normal’ yang mengharuskan kita untuk lebih banyak memanfaatkan channel digital dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk transaksi perbankan,“ ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Menurut Lani, salah satu fitur baru tersebut adalah Personal Financial Management (PFM) yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan financial check up setiap saat. Termasuk melihat posisi aset nasabah yang ada di CIMB Niaga melalui fitur My Assets, melihat arus kas baik pemasukan maupun pengeluaran melalui fitur My Cashflow, serta melihat perkembangan tujuan finansial melalui fitur My Goals.

Octo Clicks juga semakin lengkap dengan fitur pembukaan rekening Syariah bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan CIMB Niaga. Untuk kebutuhan transaksi, nasabah juga dapat melakukan cek rekening dan saldo, transfer dan bayar tagihan massal sekaligus dengan jumlah biaya yang berbeda-beda ke dalam maupun luar negeri, serta pembelian valas dengan rate kompetitif.

Selain fitur-fitur tersebut, tersedia pula fitur apply and invest untuk menambah rekening, membuka deposito, reksa dana, obligasi, dan asuransi. Adapun bagi nasabah yang ingin bertransaksi dengan mudah di berbagai merchant dapat menggunakan fitur bayar tagihan dan isi ulang, menu Poin Xtra, serta Virtual Card Number (VCN). “Dengan lengkapnya fitur Octo Clicks, kami mengajak masyarakat untuk menikmati kemudahan dan kenyamanan layanan internet banking terbaru kami, yang sudah berorientasi pada kebutuhan nasabah di situasi saat ini dan masa datang,” tambah Lani.

Transformasi CIMB Clicks menjadi Octo Clicks tidak mengubah cara nasabah untuk login. User ID dan mPIN yang sama tetap bisa digunakan di Octo Clicks yang baru. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi, nasabah harus selalu menjaga kerahasiaan User ID, Passcode, dan PIN serta tidak diperkenankan memberitahukan kepada siapa saja termasuk petugas bank.

Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id

Editor: PARNA
Sumber: kumparan

Continue Reading