Real Madrid mengantongi poin penuh saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan La Liga 2019/20. Los Blancos mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0 pada Senin (29/6) dini hari WIB.

Casemiro menjadi penentu kemenangan Madrid usai mencetak gol semata wayang pada laga yang dihelat di RCDE Stadium.

Kemenangan ini membawa Real Madrid menggeser Barcelona di puncak klasemen La Liga. Sementara Espanyol tetap menghuni posisi paling bawah.

Madrid bermain dengan skema 4-3-3. Zinedine Zidane memilih Isco, Karim Benzema, dan Eden Hazard sebagai ujung tombak serangan. Trio pemain itu dibantu Federico Valverde, Casemiro, dan Toni Kroos dari lini tengah.

Espanyol menjamu Madrid dengan formasi 4-4-2. Ada duet Raul de Tomas dan Wu Lei di lini depan. Mereka ditopang Marc Roca cs. yang siap mengirim bola dari belakang.

Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Espanyol. Namun, gawang Espanyol akhirnya bobol di menit 45 berkat asisst cantik Benzema.

Pemain asal Prancis itu melakukan backheel untuk mengirim bola ke space kosong di depan gawang Espanyol. Casemiro yang berlari dari belakang langsung menyambar bola itu dan menciptakan gol pertama Madrid.

Madrid lebih banyak bermain aman di babak kedua. Mereka lebih sering menjaga penguasaan bola dibanding menyerang gawang Espanyol.

 Raphael Varane cover

Menjelang pertandingan berakhir, Espanyol nyaris mencetak gol penyeimbang. Namun, aksi kerja sama Roca dan Espinosa itu masih nihil.

Alhasil, skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan