Connect with us

Entertainment

Ucapan Terakhir Ibunda Once Mekel: Ini Anugerah Tuhan Saya Sampai di Usia Ini

Published

on

JAKARTA – Jelang pemakaman ibunda Once Mekel, Josephine Mekel Combey, terlebih dahulu dilakukan kebaktian pelepasan di rumah duka di kawasan Kebayoran Lama.

Acara tersebut digelar dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu hingga pemberian jarak pada tempat duduk di sana. Acara yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB itu pun berlangsung khidmat.

Dalam acara tersebut juga sempat diputar video sang cucu yang membawakan lagu Bunda. Tak beberapa lama setelahnya, Once Mekel bersama para keponakannya justru tampil live band dengan membawakan lagu kesukaan sang bunda yakni Tiap Langkahku.

“Saya bersama cucu-cucu beliau akan membawakan lagu kesukaan ibu saya. Terima kasih bagi semuanya yang sudah hadir di sini,” ujar Once saat ditemui di GPIB Kharisma, Jakarta Selatan pada Minggu (28/6).

Once MekelOnce Mekel tertunduk saat mendiang ibunya bakal dimakamkan. Foto: Asep Syaifulah

Setelah menyanyikan lagu tersebut, ada cuplikan video kenang-kenangan dari ibunda Once Mekel kala merayakan ulang tahun ke-80 pada 3 Juni lalu.

Ternyata selama hidupnya ia tak pernah merasakan dan merayakan ulang tahunnya seperti itu. Namun sayangnya, ulang tahun tersebut jadi pesta ulang tahun pertama dan terakhirnya.

“Pertama-tama saya tidak menyangka akan ada acara seperti ini, selama 79 tahun tidak pernah saya bersama saudara mengalami acara ini. Jadi ini anugerah Tuhan kepada saya bisa sampai usia ini,” ujarnya.

“Selama ini saya belajar jika mengasihi itu sungguh indah, menjadi berkat bagi banyak orang itu membuat kita senang tak terkira. Saya tidak tahu Tuhan kasih saya berapa hari, berapa tahun, semuanya saya serahkan pada Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus,” ungkapnya dalam video tersebut.

Ibunda Once Mekel, Josephine Mekel Combey, meninggal dunia pada hari Jumat (26/6) di usia 80 tahun. Sebelumnya ia sempat mengidap penyakit diabetes dan sempat dilarikan ke rumah sakit saat kondisinya mulai melemah. Pemakaman beliau pun dilangsungkan pada Minggu (28/6) di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Editor: PARNA
Sumber: detikhot

Continue Reading