Connect with us

Nusantara

Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana Jadi Tersangka

Published

on

SURABAYA – Polrestabes Surabaya telah menetapkan pemilik akun Twitter @filipus_nove sebagai tersangka kasus penyebaran video dokter tanpa busana di Surabaya.
Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Kompol Ardian Satrio Utomo mengatakan pemilik akun itu juga telah ditahan.

“Statusnya sudah tersangka dan sudah ditahan di Mapolrestabes [Surabaya],” kata Kompol Ardian, saat dikonfirmasi, Senin (22/6)

Sayangnya, Ardian tak membeberkan pasal apa yang disangkakan terhadap pemilik akun @filipus_nove tersebut.

Kepala Unit Reserse Mobil Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono mengatakan pelaku ditangkap di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (20/6) siang.

“Betul [sudah ditangkap] di Jakarta Barat. Kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB siang di kediamannya,” kata Arief, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Minggu (21/6).

Saat ini, kata Arief, pelaku yang merupakan seorang pria telah dibawa petugas ke Mapolrestabes Surabaya, untuk menjalanu pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih kita lakukan pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya. Satu orang laki-laki. Betul [pemilik akun @filipus_nove],” ujar Arief.

“Pasal yang kita sangkakan pertama ya pasti UU ITE, pasal 27, dan kita lapis juga dengan UU Pornografi,” imbuhnya.

Sebelumnya, viral di media sosial. Perempuan itu diduga seorang dokter yang mengalami depresi. Sejumlah netizen menyebut dokter tersebut depresi akibat virus corona.

Namun, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, dr Brahmana Askandar, membantah keterangan yang mengaitkan video tersebut dengan Covid-19. Ia mengatakan bahwa suami dan anak dokter dalam video itu dalam kondisi sehat.

“Iya benar dokter. Enggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat,” ujarnya.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia

Continue Reading