Connect with us

Politik

Diisukan Bakal Berpasangan di Pilkada Solo, Ini Kata Gibran-Teguh

Published

on

SOLO – Kabar rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo 2020 yang telah diteken oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri santer terdengar. Isu beredar bahwa PDIP memasangkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa.
Menanggapi hal itu, Gibran masih enggan berbicara banyak. Dia mengajak untuk menunggu rekomendasi diumumkan oleh DPP PDIP.

“Soal rekomendasi itu kita tunggu saja. Karena itu wilayah DPP dan menjadi keputusan ibu Ketua Umum,” kata Gibran melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Sementara itu, Teguh Prakosa, mengaku tidak mau berandai-andai dengan kabar tersebut. Dia memilih menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP.

“Saya nggak bisa menanggapi. Proseduralnya kan ada di DPC. Kalau pun kabar itu benar, DPC belum menerima secara resmi,” kata Teguh melalui telepon.

Teguh pun akan mengikuti sikap dari DPC PDIP Solo setelah rekomendasi diumumkan. Namun dia memastikan bahwa kader di Solo siap memenangkan siapapun calon yang dipilih DPP PDIP.

“Kami nggak mau nggege mongso (mendahului). Kalau sikap DPC kan jelas, tegak lurus memenangkan rekomendasi ketua umum,” tutupnya.

Editor: PARNA
Sumber: detiknews

Continue Reading