KEPRI – PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang, Bintan, Kepri menunjukkan komitmennya untuk mendukung program dan upaya pemerintah untuk penanganan Covid-19 di tanah air.

Sebelumnya PT. BAI memberi bantuan 1.500 pieces Alat Pelindung Diri (APD) dan 100.000 pieces masker ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepri dan juga 500 pieces APD serta 30.000 pieces masker untuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bintan pada April lalu.

Kali ini, perusahaan yang dipimpin oleh Santoni ini menyalurkan bantuan puluhan ribu APD dan masker kepada pemerintah melalui Kementerian Perekonomian. Ada 13.988 pieces APD dan 68.400 pieces masker yang diserahkan langsung ke Kementerian Perekonomian RI. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Menteri Perekonomian RI, Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto, MMT, MBA di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

“Ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen PT BAI mendukung program dan upaya pemerintah untuk percepatan penanggulangan Covid- 19 di tanah air,” ujar Direktur Utama PT. BAI, Santoni kepada awak media ini, Jumat (29/5/2020).

Pemberian APD dan masker ini, kata Santoni, juga merupakan panggilan nurani untuk mendukung segala upaya pemerintah untuk di masa pandemi memerangi Covid- 19.

“Sebagai bagian dari anak bangsa, kami dari PT. BAI merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah melawan virus Covid-19,” ujarnya.

Santoni berharap, bantuan yang diberikan PT. BAI bisa membantu pemerintah dan semua pihak untuk secara bersama-sama melawan Covid- 19.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu penanganan di masa pandemi Covid-19 di tanah air. Kami juga berkomitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah dalam penanganan covid- 19 ini,” ucap Santoni.

PARNA