Connect with us

Kepri

Wali Kota Tanjungpinang Positif Terjangkit Virus Corona 

Published

on

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Syahrul sebelumnya sempat mengalami batuk dan sesak napas pada 11 April 2020.

Wali Kota Tanjungpinang itu kemudian dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, hal ini diketahui setelah pihaknya menerima hasil tes swab dari Jakarta.

Berdasarkan hasil tes PCR tersebut, terkonfirmasi bahwa Wali Kota Tanjungpinang positif corona. Tidak saja Syahrul yang dinyatakan positif Covid-19. Menurut Tjetjep, berdasarkan data terbaru hari ini, Senin (13/4/2020), pasien terkonfirmasi positif corona bertambah menjadi 27 orang, dari sebelumnya 23 orang.

“Selain Wali Kota Tanjungpianng yang dinyatakan positif, ada tiga tambahan lainnya juga yang dinyatakan positif, sehingga totalnya ada 27 kasus,” kata Tjetjep saat dihubungi, Senin.

Tjetjep mengatakan, 4 kasus baru ini tersebar di Tanjungpinang dan Batam.

“Dua kasus di Tanjungpinang, salah satunya Wali Kota Tanjungpinang,” kata Tjetjep.

Selain itu, Tjetjep mengatakan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya meninggal di Batam, hasil tes juga menyatakan positif corona.

Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kepri kembali bertambah menjadi 6 orang.

“Hari ini PDP yang meninggal di Batam, tes PCR-nya juga terkonfirmasi positif,” kata Tjetjep.

Editor: PARNA
Sumber: kompascom

Continue Reading